Bakti Sosial di Desa Tepus, Gunung Kidul

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIA kembali melaksanakan program kerja tahunan yakni berupa Bakti Sosial yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 05 Mei – 06 Mei 2018 di Dusun Trosari I, Desa Tepus, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul. Dengan mengusung tema “Bersama Mengembangkan Dusun Trosari I menjadi Dusun yang Bersih, Sehat, dan Asri”, harapannya mahasiswa yang berperan aktif didalamnya dapat berpartisipasi dalam mewujudkan keinginan warga Desa Trosari dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti; Pemeriksaan kesehatan gratis, Bazar pakaian layak pakai, Pembagian sembako, Mengaktifkan kegiatan pemuda dengan mengadakan turnamen olahraga, serta memberikan hiburan untuk anak-anak.

Selain itu, adanya Sosialisasi dari Dosen STIA, Sugiyanto, S.T., MPA., yang memberikan materi tentang ajakan untuk para pemuda Desa Tepus agar lebih aktif dan giat lagi dalam berorganisasi, serta Happy Susanto, S.Sos., M.A., MPA., yang juga memberikan materi tentang pemanfaatan barang bekas yang dapat dijadikan nilai rupiah. Warga Desa Tepus dan segenap Pamong Desa yang saat itu diwakilkan oleh Sekretaris Lurah dan Dukuh menerima serangkaian kegiatan ini dengan baik dan berharap agar dikemudian hari kegiatan tersebut tidak hanya berlangsung selama dua hari, agar mahasiswa dan warga lebih merasakan kekeluargaan dan keakraban.

Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan UKM lain seperti; Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Super Jimo, serta Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Agny.

 

 

 

 

Leave a Reply