Wisuda Program Sarjana dan Diploma III Tahun Akademik 2017/2018

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi “AAN” Yogyakarta mewisuda 47 wisudawan/wisudawati, terdiri dari 35 orang lulusan Sarjana dan 12 lulusan Diploma III. Kegiatan bersejarah ini diselenggarakan rutin setiap tahun, dan pada kesempatan ini merupakan wisuda Program Diploma III yang ke-35, serta wisuda yang ke-14 bagi Program Sarjana Program Studi Ilmu Administrasi Negara.

Wisudawan/wisudawati Program Sarjana maupun Diploma III pada wisuda kali ini terdiri atas kelas reguler maupun kelas paralel. Wisudawan/wisudawati kelas paralel antara lain dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Institut Seni Indonesia Yogyakarta, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, dan beberapa Institusi lainnya baik pemerintah maupun swasta.

Pada Program Sarjana, Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi 3,88 diraih oleh Nurul Aisyah, yang merupakan mahasiswa penerima Beasiswa Dikpora DIY pada tahun pertama dan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) pada tahun berikutnya. Nurul saat ini sudah bekerja di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Sleman, sejak bulan Oktober 2017, yaitu satu bulan setelah Nurul menyelesaikan pelaksanaan kegiatan Magang Kerja di DPMPPT Kabupaten Sleman tersebut.

Pada Program Diploma III, IPK tertinggi 3,80 diraih oleh seorang mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa Murni/Kuliah Gratis dari Yayasan Notokusumo sejak Semester I-VI, yaitu Eric Aryanto. Saat ini Eric Aryanto juga telah mendapatkan pekerjaan pertamanya sejak bulan Oktober 2018 di DPMPPT Kabupaten Sleman.

Adapun IPK rata-rata lulusan Program Sarjana, pada wisuda kali ini adalah 3,38 dengan masa studi rata-rata 3,8 tahun. Sedangkan IPK rata-rata bagi lulusan Program Diploma III adalah 3,31 dengan masa studi lulusan rata-rata adalah 2,9 tahun.

Ketua STIA “AAN”, Drs. Arif Kuncoro Dwi Putranto, MPA., dalam pidato sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya. “Harapannya para wisudawan/wisudawati mampu melakukan peningkatan kapasitas diri dengan cara inovatif serta tanggap pada peluang kerja dan berorientasi pada peningkatan kerja, melakukannya dengan rasa optimis dan berusaha dengan keras serta diiringi doa dan tawakal kepada Allah SWT,” terangnya.

Dalam kesempatan kali ini, wisuda dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V Yogyakarta, Dr. Ir. Bambang Supriyadi CES., DEA. Selain itu, juga dihadiri Segenap Anggota Pengurus Yayasan Notokusumo, Alumni STIA “AAN”, Maria Magdalena Untari Apriyani, S.Sos., dan beberapa perwakilan mahasiswa dari UKM STIA “AAN”. Sabtu (27/10).

       

Leave a Reply