Wisuda Program Sarjana dan Diploma Tiga Tahun Akademik 2018/2019

Sabtu, 26 Oktober 2019 di Yogyakarta Hall Hotel Santika Premiere Jogja, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi “AAN” Yogyakarta mewisuda 39 wisudawan/wisudawati, terdiri dari 32 orang lulusan Sarjana dan 7 lulusan Diploma Tiga. Kegiatan bersejarah ini diselenggarakan rutin setiap tahun, dan pada kesempatan ini merupakan wisuda Program Diploma Tiga yang ke-36, serta wisuda yang ke-15 bagi Program Sarjana Program Studi Administrasi Negara/ Publik.

Adapun IPK rata-rata lulusan Program Sarjana, pada wisuda kali ini adalah 3,38 dengan masa studi rata-rata 3,8 tahun. Sedangkan IPK rata-rata bagi lulusan Program Diploma Tiga adalah 3,34 dengan masa studi lulusan rata-rata adalah 2,8 tahun.

Pada Program Sarjana, Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi 3,95 diraih oleh I Gusti Ayu Agung Sita Praja Mukti dari Tabanan, Bali. Sedangkan pada Program Diploma Tiga, IPK tertinggi 3,84 diraih oleh Agnesta Ridwanda dari Blora, Jawa Tengah, yang saat ini telah mendapatkan pekerjaan pertamanya di Bagian Telemarketing PT. Ruma Papan Kotagede, Yogyakarta.

Wisudawan/wisudawati Program Sarjana maupun Diploma Tiga pada wisuda kali ini terdiri atas program reguler pagi maupun ekstensi sore. Dari program ekstensi yang diikuti oleh 15 pegawai, antara lain dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Alma Ata Yogyakarta, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Balai Bahasa Yogyakarta, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten Jawa Tengah, KPU Kab. Gunung Kidul, dan beberapa Institusi lainnya baik pemerintah maupun swasta.

Ketua STIA “AAN”, Drs. Arif Kuncoro Dwi Putranto, MPA., dalam pidato sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya. “Harapannya para wisudawan/wisudawati mampu melakukan peningkatan kapasitas diri dengan cara inovatif serta tanggap pada peluang kerja dan berorientasi pada peningkatan kerja, melakukannya dengan rasa optimis dan berusaha dengan keras serta diiringi doa dan tawakal kepada Allah SWT,” terangnya.

Selain itu, Ketua STIA “AAN” juga menyampaikan bahwa wisuda kali ini sekaligus juga merupakan sejarah baru bagi lulusan STIA “AAN”, para wisudawan/wisudawati menyandang gelar baru yaitu Sarjana Administrasi Publik (S.A.P.) untuk Program Sarjana dan Ahli Madya Administrasi Publik (A.Md. A.P.) untuk Program Diploma Tiga. Hal tersebut sebagai konsekuensi adanya perubahan nama program studi yang semula Program Studi Ilmu Administrasi Negara Program Sarjana menjadi Program Studi Administrasi Publik Program Sarjana dan Program Studi Administrasi Negara Program Diploma Tiga menjadi Program Studi Administrasi Publik Program Diploma Tiga, sesuai dengan Surat Keputusan Menristekdikti RI Nomor 867/KPT/I/2019 tanggal 27 September 2019.

Dalam kesempatan kali ini, wisuda dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V Yogyakarta, yang diwakilkan oleh Sukarsono Windu Kumoro, S.Kom., M. Kom., selaku Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi. Selain itu, juga dihadiri Segenap Anggota Pengurus Yayasan Notokusumo, Alumni STIA “AAN”, Ma’ruf Fahrudin, A.Md., dan beberapa perwakilan mahasiswa dari UKM STIA “AAN”.

 

Silahkan klik tautan pada gambar berikut:

 

 

Leave a Reply