Press release: Kerja Sama Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan STIA “AAN” dalam Penyelenggaraan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Tahun 2020

KKP bekerja sama dengan STIA ” AAN” Yogyakarta untuk pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi CPNS yang berasal dari wilayah DIY dan sekitarnya, yang telah lolos seleksi Kompetensi Dasar pengadaan CPNS KKP 2019. Tes SKB KKP akan diikuti oleh 122 peserta, berlokasi di kampus STIA ” AAN”. Pelaksanaan SKB akan berlangsung pada Selasa 8 September dan akan dilanjutkan tahapan wawancara Seleksi Kompetensi Bidang pada Rabu 9 September 2020.

Sehubungan dengan hal tersebut, persiapan telah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu. Pada Jumat 4 September panitia seleksi CPNS KKP telah melakukan uji coba fasilitas Laboratorium TIK di kampus STIA “AAN” untuk memastikan hardware dan software serta fasilitas pendukungnya siap dipergunakan pada hari H. Pada hari yang sama, tim Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Tegalrejo juga telah melakukan monitoring terhadap fasilitas dan sarana prasarana pencegahan covid-19 yang dipersiapkan oleh panitia.

Panitia telah melakukan persiapan dengan mengikuti Protokol Kesehatan bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian covid-19. Panitia penyelenggara seleksi CPNS KKP telah melengkapi sejumlah fasilitas pendukung seperti tempat cuci tangan, menyediakan hand sanitizer, melakukan disinfeksi dan memberi tanda jaga jarak, dan menyediakan alat pengukur suhu.

Selain itu panitia juga telah mengatur ruang transit peserta serta Laboratorium TIK, dengan hanya mengisi kurang dari 50% dari kapasitas normal. Dengan demikian jarak fisik antar peserta CPNS sesuai dengan regulasi Kemenkes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *