STIA AAN bekerjasama dalam pelaksanaan Tes CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan Yogyakarta

Tahapan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 kini sudah dimulai kembali. Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang sempat tertunda karena masa pandemi virus corona menjadi tahapan selanjutnya bagi peserta yang lolos pada Tes Tahap I.

Pada tanggal 18 Agustus 2020, STIA AAN Yogyakarta menjalin kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan Yogyakarta dalam pelaksanaan Tes CPNS yang akan diselenggarakan pada bulan September 2020 mendatang. Adapun perihal bentuk Kerjasama yang dijalin adalah peminjaman Fasilitas Laboratorium Komputer yang akan digunakan oleh peserta Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan jumlah 120 peserta. Pada kesempatan yang sama, Panitia pelaksanaan tes CPNS dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Yogyakarta meninjau lokasi dan fasilitas yang ada di Lab Komputer STIA AAN untuk memastikan bahwa perangkat yang akan digunakan oleh peserta dapat sesuai kebutuhan yang dipersyaratkan.

Tim dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Yogyakarta menyampaikan alasan memilih STIA AAN untuk pelaksanaan Tes CPNS ini karena memiliki fasilitas Lab TIK yang memadai. Selain itu adanya informasi dan kebijakan baru dari Kementerian Pusat terkait Pandemi Virus Corona yang mengharuskan pelaksanaan tes CPNS dilakukan di Wilayah Kementerian masing-masing Daerah/Provinsi dan diikuti oleh peserta tes sesuai domisili.

STIA AAN Yogyakarta berharap kerjasama ini dapat berkelanjutan dan memberikan fasilitas yang baik untuk Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *