STIA “AAN” Menyelenggarakan Penyerahan Ijazah Lulusan Program Sarjana dan Diploma Tiga Tahun Akademik 2019/2020

Lulusan Sarjana Administrasi Publik 2019/2020

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Sabtu 07 November 2020 Kampus STIA “AAN” telah menyelenggarakan Penyerahan Ijazah Lulusan Program Sarjana  dan Diploma Tiga Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi “AAN” Yogyakarta. Selama ini, kegiatan bersejarah sebagai bukti kelulusan selalu diselenggarakan acara seremonial wisuda rutin setiap tahun, namun  pada kesempatan ini karena pandemic Covid-19, maka acara wisuda disederhanakan dengan penyerahan ijazah saja. Lulusan TA 2019/2020 ini merupakan  lulusan Program Diploma Tiga yang ke-37, dan lulusan  yang ke-16 bagi Program Sarjana Program Studi Administrasi Publik.

Pertama, lulusan  Program Sarjana  Administrasi  Publik kali ini berjumlah  26 orang, yang terdiri atas 13 mahasiswa dan 13 mahasiswi. Dari jumlah tersebut terdapat 18 lulusan (69%) yang berpredikat cumlaude/ terpuji, dan 8  orang lulusan (31%)  berpredikat sangat memuaskan. Adapun Indeks Prestasi Kumulatif lulusan Program Sarjana rata-rata pada tahun akademik ini adalah 3,58 dan masa studi lulusan rata-rata 3,9 tahun. Dari data yang kami sampaikan tersebut menunjukkan bahwa persebaran nilai lulusan program sarjana mengikuti distribusi normal dengan kecenderungan nilai rata-rata adalah B/A.

Kedua, lulusan  Program Diploma Tiga Administrasi Administrasi Publik kali ini berjumlah 49 orang, yang terdiri atas 26 mahasiswa dan 23 mahasiswi. Dari jumlah tersebut, terdapat 9 lulusan (18,4%) yang berpredikat cumlaude/ terpuji, dan 37 lulusan  (75,5%) dengan predikat sangat memuaskan, serta 3 lulusan (6,1%) dengan predikat memuaskan. Indeks Prestasi Kumulatif  lulusan rata-rata  adalah 3,33 dan masa studi lulusan rata-rata adalah 2,8 tahun. Dari data yang kami sampaikan tersebut menunjukkan bahwa persebaran nilai mengikuti distribusi normal dengan kecenderungan nilai rata-rata adalah B+.

Ketiga, lulusan pada tahun akademik ini terdiri atas program reguler pagi maupun sore. Dari program ekstensi yang diikuti oleh  para pegawai, antara lain dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, BPOM Yogyakarta, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta,  RSUD Kota Yogyakarta, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Sleman, dan beberapa institusi baik pemerintah maupun swasta yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.

STIA “AAN” bersyukur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih kepada seluruh sivitas akademika, dua wisudawati dari Program Sarjana dan Diploma Tiga sudah mendapatkan pekerjaan pertamanya dalam waktu 0-2 bulan pertama setelah dinyatakan lulus. Selamat dan sukses semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat untuk kedepannya. (Waket I Bidang Akademik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *